Monday, May 28, 2012

Ini Alasan Polisi Dahulu izinkan Promotor Jual Tiket Konser Lady Gaga

Detik.com - Lady Gaga akhirnya resmi batal mengadakan konser di Jakarta, puluhan ribu penonton yang sudah memegang tike tpun sudah dipastikan kecewa. Polda Metro Jaya sebagai salah satu pihak yang tidak merekomendasikan konser tersebut, menolak apabila dikatakan pihaknya seperti plin-plin, karena mengizinkan penjualan tiket namun akhirnya menjadi pihak pertama yang tidak merekomendasikan konser tersebut.

"Saat penjualan tiket kita memberikan pengamanan terhadap keramaian karena orang antri beli tiket," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, saat dihubungi detikcom, Senin (28/5/2012).

Menurutnya, meskipun kepolisian memberikan izin untuk melakukan penjualan tiket, namun belum tentu diberikan izin untuk konsernya. Karena ia menilai, antara izin keramaian untuk penjualan tiket dan konser itu merupakan sesuatu yang tidak mempunyai hubungan.

"Itu sebenarnya tidak mempunyai hubungan secara langsung. Karena kita berikan mereka izin jual tiket, belum tentu kita berikan izin untuk konsernya," ucapnya.

Sebelumnya, managemen Lady Gaga memutuskan membatalkan konser sang 'Mother Monster' di Jakarta. Kontroversi yang muncul di masyarakat dan keamanan menjadi alasan dibatalkannya konser Lady Gaga.

"Kami atas nama managemen Big Daddy, dengan berat hati ingin menyampaikan bahwa konser Lady Gaga yang akan dilaksanakan 3 Juni 2012 tidak dapat diselenggarakan," ujar pengacara promotor Lady Gaga, Minola Sebayang, dalam konferensi pers di Senayan City, Jakarta, Minggu (27/5).

Menurut dia, managemen Lady Gaga mempertimangkan kontroversi yang terjadi. Selain itu adanya ancaman keamanan jika konser itu dilaksanakan.

No comments:

Post a Comment