Monday, July 01, 2013

Macet Parah karena Pengajian, Duren Tiga-Pejaten Hanya Bisa Via Busway

Detik.com - Kegiatan pengajian yang diadakan di Duren Tiga, Jakarta Selatan menyebabkan kemacetan panjang. Pengajian yang digelar di satu ruas jalan arah Duren Tiga-Ragunan itu menutup jalan sepanjang tiga kilometer.

Pantauan detikcom, hingga pukul 00.30 WIB, Minggu (30/6/2013) pengajian masih berlangsung. Kemacetan sudah terjadi di perempatan Mampang. Semakin ke selatan, intensitas kemacetan semakin bertambah.

Sampai di perempatan Duren Tiga, kendaraan dari arah Mampang hanya bisa melewati jalur busway, sehingga kemacetan panjang tak terelakkan. Di tengah ratusan peserta pengajian, terlihat beberapa pedagang yang menjajakan barang dagangannya di tengah-tengah badan jalan.

Jalur busway dari arah Ragunan - Mampang pun terpaksa digunakan untuk dilewati kendaraan yang menuju arah Ragunan. Tetapi usaha pemberlakuan jalur lawan arah ini belum bisa mengurai kemacetan yang sudah terlanjur mengular.

Dalam spanduk yang berada di tengah-tengah para jemaah tertulis 'Jamaah Nurul Mustofa' . Tidak terlihat petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas di sekitar tempat berlangsungnya kegiatan pengajian itu.

No comments:

Post a Comment