Friday, January 21, 2011

Hamil Tanpa Suami, Wanita Tuna Netra Diusir

Liputan6.com - Elis Nurhayati bernasib malang. Wanita tuna netra itu diusir keluarganya dan terpaksa tinggal di gubuk yang berada di tengah sawah, baru-baru ini. Hal ini lantaran Elis hamil tanpa ada suami.


Setelah tinggal di gubuk selama lima hari, polisi dan warga kemudian membawa Elis ke puskesmas. Dia diminta menjalani pemeriksaan kesehatan, terutama janinnya. "Sejauh ini baik. Ibunya sehat, bayinya juga sehat," kata Ratna, bidan Puskesmas Ciawi.

Rencananya, Elis akan dirawat di puskesmas dalam beberapa hari terakhir. Ini untuk memulihkan kondisinya yang kurang asupan gizi.

Selepas dari puskesmas, Elis dipastikan tak bisa kembali ke rumahnya. Sebab, keluarganya di Desa Pasirhuni, Ciawi, menolak kehadiran Elis. Hal ini lantaran keluarga malu karena Elis sudah dua kali mengandung tanpa suami.

Kanit Reskrim Polsek Ciawi AKP Burhanuddin mengatakan, bukan hanya menolak, keluarga juga ragu jika Elis diperkosa. Untuk sementara, polisi akan menghubungi Dinas Sosial Ciawi agar mau menampung Elis begitu keluar dari puskesmas. Video

No comments:

Post a Comment