Thursday, April 14, 2011

Terekam Sedang Nyabu, Bripka ZM Berdalih Tester Sabu

Detik.com - Oknum polisi Bripka ZM berdalih apa dilakukannya dalam video yang beredar di YouTube itu untuk menguji atau tester sabu-sabu. ZM mengaku barang haram tersebut sampel dari kasus yang sedang diselidikinya.


"Hasil pemeriksaan, ZM mengaku saat direkam itu sedang melakukan tes barang (sabu)," jelas Kapolres Bandung AKBP Hendro Pandowo di Mapolres Bandung, Senin (11/4/2011).

Hendro mengatakan kalau ZM tidak mengelak di dalam video itu sedang megonsumsi sabu-sabu. Tetapi ZM tidak sadar kalau aktivitasnya tersebut direkam oleh salah seorang wanita yang diduga menggunakan kamera handphone.

"Menurut pengakuan ZM, apa yang dilakukanya itu sebagai upaya penyelidikan. ZM mengaku saat itu mendapat informasi bakal ada pesta narkoba yang dilakukan beberapa pengusaha. Lalu itu barang (sabu) ditesnya," papar Hendro.

Ia menambahkan, ZM mengaku sabu itu contoh yang bakal dipakai untuk pesta narkoba tersebut. ZM kemungkinan mendapat barang dari bandar yang menyalurkan kepada pengusaha yang hendak berpesta sabu-sabu.

Hendro tak merinci siapa pengusaha-pengusaha yang dikatakan ZM bakal pesta narkoba.  "Itu pengakuannya. Kami akan terus memeriksa dan mendalaminya. Ya, apapun bentuknya, kalau ZM melanggar tentu kami tindak tegas," ujar Hendro.

Saat kejadian direkam, ZM kala itu masih menjadi anggota Satnarkoba Polres Bandung. Kini ZM masih aktif sebagai anggota Polri dan bertugas sebagai salah seorang staf di Polres Bandung.

No comments:

Post a Comment