Friday, April 17, 2015

Sebut Mencuci Pekerjaan Cewek, Perusahaan Indonesia Dikecam Netizen

Tribunnews.com - Give it to your woman, it's her job. Demikian Daily Mail menuliskan judul beritanya. Mengacu pada cuitan di Twitter yang menyikapi petunjuk cara mencuci pada baju olahraga yang dikeluarkan oleh perusahaan perlengkapan olahraga asal Indonesia, Salvo.

Menurut para netizen, "the clothing company slammed for sexist washing instructions on their sports shirts." Intinya adalah, atas petunjuk cara mencuci tersebut, yang berbunyi: "give this jersey to your woman, it's her job", Salvo dituding telah melakukan "penghinaan gender".

Atas kecaman ini, yang entah kebetulan entah tidak, mencuat seiring perayaan beredar Hari Internasional Perempuan, Minggu (08/03/2015), pihak Salvo telah memberikan klarifikasi.

Menurut juru bicara Salvo, seperti dipapar lewat cuitan di akun Twitter resmi mereka, @Salvo_ID, tidak ada maksud mereka untuk menghina kaum perempuan. Kalimat itu, sebaliknya, justru menempatkan perempuan di atas laki-laki, lantaran tidak tidak semua laki-laki becus untuk perkara mencuci pakaian.

"Pesan sederhananya "drpd repot2 dan salah nyucinya, lebih baik serahkan ke wanita aja, karena mereka memang lebih paham masalah itu," kicau Salvo yang dalam informasi terakhir, seperti dilansir BBC dan Daily Mail, bakal menarik seluruh produk yang memampangkan petunjuk cara mencuri menghebohkan ini. Satu di antaranya adalah yang sekarang digunakan oleh klub ISL, Pusamania Borneo FC.

Apakah Anda sepakat dengan "pembelaan" ini?

No comments:

Post a Comment