Monday, May 11, 2015

2 Oknum TNI Diduga Terlibat Penculikan Thalib Abbas

Kompas.com - Dua oknum anggota Tentara Nasional Indonesia diduga terlibat dalam kasus penculikan pengusaha, Thalib Abbas (70). Mereka diduga berperan sebagai pelaku yang memasukkan Thalib ke dalam mobil secara paksa.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, ada dugaan keterlibatan oknum TNI," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Heru Pranoto di Jakarta, Senin (20/4/2015).

Ia mengatakan, kepolisian pun telah melakukan kerja sama dengan Garnisum untuk menyelidiki kasus ini. Tujuannya adalah untuk memudahkan penangkapan dua oknum yang masih menjadi buron itu.

Heru menjelaskan, setelah menangkap enam orang penculik Thalib yakni DDS alias D, MAM alias A, S alias D, THM alias A, S alias J, dan ED.

Kedua pelaku lainnya yang diduga oknum tentara itu masih masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Mereka adalah M, berpangkat Sersan Mayor, dan P berpangkat Kopral Kepala. Keduanya diduga anggota TNI AD dari kesatuan Paldam Kodam Jaya.

Penculikan itu dilatarbelakangi urusan utang piutang yang dilakukan anak Thalib, Kemal Rafli. Lantaran utang yang belum dibayar, pelaku pun mencari Kemal ke rumahnya. Namun karena tidak menemukan Kemal, pelaku malah menculik Thalib.

Seperti yang diberitakan, Thalib diculik di rumahnya di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2015) lalu sekitar pukul 21.00 WIB.

No comments:

Post a Comment