Sunday, January 17, 2010

Dituduh Maling, Keluarga Mengamuk di Mall

Puluhan warga mengamuk di pusat perbelanjaan Hadi Mall di Jalan Yos Sudarso, Manokwari, Papua, Sabtu (16/1) siang. Aksi itu dipicu tuduhan mencuri minuman kaleng yang dialamatkan pada salah satu warga Fanindi Pantai, Manokwari.

Menurut salah satu saksi mata, tuduhan mencuri diucapkan seorang kasir terhadap seorang ibu bernama Welly Saidui saat berbelanja. Padahal minuman kaleng yang dituduhkan tersebut sebelumnya dibeli dari luar. Selain mengamuk, warga juga menuntut agar kasir yang menuduh Welly agar keluar dan mempertanggungjawabkan perkataannya.

Massa yang marah lalu menyandera dua karyawan lain sebagai jaminan. Dengan berjalan kaki, keduanya digiring ke rumah korban yang terletak di kompleks Fanindi Pantai. Masih penasaran, warga kembali ke Hadi Mall dan menuntut kasir untuk keluar dari toko.

Kekesalan warga memuncak saat sang kasir dibawa keluar dari pintu samping Hadi Mall dengan pengawalan ketat polisi. Sejumlah anggota keluarga korban sempat mengamuk untuk menghajar karyawan tersebut. Beruntung, polisi menyelamatkan karyawan tersebut dari amuk massa.

Aksi tersebut membuat pusat perbelanjaan itu langsung ditutup. Keributan juga sempat memacetkan arus lalu lintas di depan jalan Hadi Mall. Video

No comments:

Post a Comment