Thursday, June 30, 2011

FPI: Hiburan Malam Harus Tutup Selama Puasa

Liputan6.com - Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Tangerang, Banten, mengharapkan pengelola tempat hiburan malam untuk menutup usaha selama bulan puasa. "Jika tidak bersedia menutup usaha tempat hiburan malam selama puasa, maka akan kami demo dengan menutup paksa," kata Sekretaris FPI Kabupaten Tangerang, Uwan Suwanda, Senin (27/6).

Menurut dia, bila pengelola tempat hiburan tidak menutup tempat usaha itu, maka dianggap mengganggu umat yang sedang melaksanakan ibadah di bulan suci. Dia mengatakan, banyak laporan warga yang diterima anggota FPI Kabupaten Tangerang terkait keberadaan tempat hiburan yang dianggap meresahkan.

Sejumlah tempat hiburan malam di Kabupaten Tangerang seperti di Curug, Kosambi, Teluknaga, dan Cikupa buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB-pukul 02.00 WIB. Bahkan tempat hiburan di Kosambi yang merupakan berbatasan langsung dengan Jakarta buka hingga pukul 05.00 WIB. Mayoritas tempat hiburan malam itu ditemani wanita berpakaian minim.

Namun begitu, katanya, penutupan itu tentunya dimulai dengan seruan agar pengelola berupaya untuk menutup sendiri usaha mereka atas kesadaran tanpa paksaan. Dia memberi contoh untuk menghargai umat Hindu di Bali saat perayaan Nyepi, maka warga lain dilarang melakukan kegiatan, maka untuk saling menghargai dibutuhkan kesadaran bersama.

No comments:

Post a Comment