Wednesday, February 15, 2012

Banyak Mudharatnya, Ratusan Siswa Tolak Valentine Day

Detik.com - Tidak bermanfaat dan hanya dianggap merusak moral generasi muda, ratusan siswa pesantren Hidayatullah menggelar aksi menolak valentine day. Bagi mereka, hari valentine bukanlah budaya dan tradisi bangsa Indonesia.

"Kami ingin semua bisa memahami dan mengerti sejak dini bahwa valentine bukanlah budaya kita. Tidak ada manfaat merayakan valentine, yang ada hanyalah kerugian," kata koordinator aksi, Anwar Jaelani, kepada wartawan, Senin (13/2/2012).

Untuk menunjukkan bahaya valentine, sebuah aksi teatrikal digelar yang
menunjukkan makin banyaknya generasi muda yang jadi korban akibat ulah tak bermoral saat merayakan valentine. Selain aksi teatrikal, sekitar 300 siswa tersebut juga membentangkan sejumlah poster dan spanduk berisi penolakan valentine day.

Isi poster dan spanduk itu antara lain rayakan valentine's day = pintu maksiat, awas bahaya laten valentine's day, valentine's daya haram dan lain sebagainya.

Dalam aksi tersebut, para siswa membagi-bagikan jilbab atau kerudung kepada para pengguna jalan khususnya bagi kaum hawa. "Kami ingin mengajak masyarakat agar menggunakan jilbab untuk memiliki kepedulian kepada sesama," tandas Anwar.

No comments:

Post a Comment