Tuesday, August 26, 2014

Mobil Unimog Massa Prabowo Bukan dari Jakarta, Polda Metro Sulit Identifikasi

Kompas.com - Tiga mobil Unimog milik massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang melakukan aksi menentang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) kemarin kini sudah diamankan di Mapolda Metro Jaya.

"Tiga mobil Unimog, kami sita," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/8/2014).

Rikwanto mengatakan, nomor polisi ketiga mobil tersebut bukan kendaraan dari Jakarta, melainkan dari luar daerah. Nomor polisi ketiga mobil tersebut adalah D 8139 DI, D 8499 TC, dan Z 8383 BM.

Selain itu, nomor rangka dan mesinnya juga tidak terdaftar. Rikwanto mengatakan akan meminta bantuan Polda Jawa Barat dan Banten untuk mengetahui pemilik mobil tersebut.

"Kami periksakan nomor rangka dan mesinnya ternyata tidak terdaftar. Nanti kami coba periksa di Polda tetangga," ujar Rikwanto.

Tiga mobil berukuran besar jenis Unimog 1300 L milik kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dibawa ke Polda Metro Jaya sejak kemarin. Sebelum dibawa ke Polda, mobil masih terparkir di depan kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Pantauan Kompas.com, bagian kaca pada salah satu mobil retak. Hal ini disebabkan bagian tersebut terkena tembakan gas air mata saat terjadi kericuhan antara pendukung Prabowo dan polisi. Selain itu, terdapat beberapa bendera ormas pendukung capres nomor urut satu itu di atas kendaraan tersebut.

No comments:

Post a Comment