Saturday, November 19, 2011

Tempat Ibadah Aliran Sesat Dibakar Warga

Indosiar.com - Sebuah tempat peribadatan yang diduga dijadikan tempat ritual aliran sesat dibakar warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Warga marah karena tempat peribadat tersebut berijin sebagai tempat tinggal dan sudah diperingatkan beberapa kali. Anggota aliran tersebut kebanyakan berasal dari luar kota dan luar pulau Jawa.

Warga yang marah langsung membakar sebuah rumah peribadatan yang diduga beraliran sesat di kampung Raksamala, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi. Kobaran api yang membakar tempat peribadatan bernama Patilasan Yuganing Dipantara ini langsung merembet ke bagian komplek rumah lainnya.

Selama ini warga mengaku kesal dengan keberadaan tempat peribadatan yang lokasinya terpencil dan berada di kaki bukit. Pasalnya sejak berdiri 4 tahun lalu, warga bersama tokoh masyarakat setempat sudah memberikan teguran dan peringatan sebanyak tiga kali, namun mereka tidak mengubris. Warga juga geram karena para jemaat yang datang ke lokasi ini kebanyakan berasal dari luar kota dan luar pulau Jawa sehingga membuat kesan tidak baik kepada daerah setempat.


Aparat Polres Sukabumi yang berada dilokasi kejadian tidak dapat berbuat banyak. Polisi hanya berusaha meredam emosi massa untuk tidak berbuat anarkis terhadap para anggota jemaat yang berbeda keyakinan tersebut.

Polisi masih menyelidiki peristiwa pembakaran tempat peribadatan  yang kerap melakukan ritual yang dianggap sesat ini. Video

No comments:

Post a Comment