Friday, December 13, 2013

Ini Pertanyaan Genit 4 Anggota DPR yang Dianggap Melecehkan Perempuan

Detik.com - 4 Anggota Komisi I DPR dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPR karena dianggap melecehkan perempuan dalam fit and proper test Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Seperti apa pertanyaan-pertanyaan genit dalam fit and proper test tersebut?

"Ibu kok halus sekali, lemah gemulai, apa nanti bisa tegas? pertanyaan ini kan tidak relevan," kata Wakil Ketua BK DPR Siswono Yudho Husodo mengutip laporan Komnas Perempuan terhadap 4 anggota Komisi I DPR.

Hal ini disampaikan Siswono kepada detikcom, Rabu (11/12/2013).

Selain itu 4 anggota DPR laki-laki tersebut juga menanyakan tentang masalah pribadi. Bahkan mengajak tukaran nomor telepon.

"Misalnya wanita sudah punya pacar belum? wah mesti tukeran nomor HP nih," beber Siswono.

Bahkan ada anggota DPR laki-laki yang terang-terangan menggoda peserta fit and proper test KPI tersebut. "Ada yang tanya ibu kok cantik, ada juga pertanyaan hari ini ke spa berapa kali, ya ditanya begitu. Mungkin anggota merasa dekat, jadi kan biasa," katanya.

Akibat pertanyaan-pertanyaan genit ini 4 anggota Komisi I laki-laki dilaporkan ke BK. BK mengapresiasi langkah Komnas perempuan untuk memperbaiki moral dan etika dewan. BK DPR pun berjanji memproses aduan Komnas Perempuan tersebut.

No comments:

Post a Comment