Wednesday, November 23, 2016

Gereja Oikumene Samarinda Dilempar Bom Diduga Molotov

Cnnindonesia.com - "Berjaga-jagalah dan berdoa, pelemparan bom molotov di Gereja Oikumene Samarinda Seberang." Demikian sebaris pengumuman di akun Facebook Gereja Persekutuan Pantekosta Kanaan Bontang (GPPKB).

Sebagaimana dikabarkan laman Detikcom, telah terjadi ledakan di depan Gereja Oikumene di Loa Janan Ilir, Samarinda, Kalimantan Timur, antara lain merusak sejumlah motor di depan gereja.

"Kejadian ledakan sekitar pukul 10.30 WITA," kata anggota Polsek Loa Janan, Aiptu Gugus saat dikonfirmasi Detikcom, Minggu (13/11). "Itu paling ramai di desa itu ngumpul ibadah di situ."

Hingga saat ini masih dilakukan konfirmasi ke Polda Kaltim soal ledakan ini.

Akun Facebook Gereja Persekutuan Pantekosta Kanaan Bontang (GPPKB) juga menyertakan foto korban ledakan, anak-anak dan dewasa.

Selengkapnya, akun Facebook tersebut mengabarkan, "Pada hari Minggu tanggal 13 Nopember 2016 pukul 10.00 WITA bertempat di Gereja Oikumene AKBP RT 03 No. 32 Jl. Cipto Mangun Kusumo Kelurahan Sengkotek Kecamatan Loa Janan Ilir telah terjadi pelemparan bom yang diduga mengunakan jenis molotov yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal. (Lokasi kejadian di parkiran depan gereja AKBP)

Akun Facebook tersebut juga menyertakan kronologi peristiwa ledakan, sebagai berikut:

1. Sekitar pukul 10.00 WITA jemaah yang selesai melaksanakan kegiatan ibadah keluar melalui pintu depan menuju ke parkiran tiba-tiba datang orang yang tidak dikenal melemparkan sesuatu yang diduga mengunakan jenis bom molotov.

2. Sekitar pukul 10.15 WITA pelaku yang melempar bom jenis molotov tadi melarikan diri ke arah depan dan melompat ke Sungai Mahakam, warga melihat kejadian tersebut berusaha mengejar pelaku dan akhirnya pelaku ditangkap oleh warga dan diserahkan ke pihak kepolisian, Polsek Samarinda Seberang.

3. Adapun korban akibat ledakan tersebut berjumlah lima orang dan saat ini dilarikan ke Rumah Sakit Muis Samarinda.

No comments:

Post a Comment