Wednesday, August 16, 2017

Satpol PP Turunkan Iklan HUT RI Pamer Paha Milik Platinum

Detik.com - Satpol PP Kota Surabaya bergerak cepat untuk menurunkan reklame HUT RI yang pamer paha. Iklan bergambar wanita berbalut kain merah putih itu dianggap menyalahi estetika.


"Secara aturan dan perizinan tidak menyalahi, tetapi menyalahi estetika yang dapat menimbulkan keresahan maupun persepsi negatif," kata Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyanto pada detikcom, Sabtu (12/8/2017).

Dengan menggunakan satu unit truk skywalker, 4 petugas Satpol PP langsung menurunkan reklame milik perusahaan keramik Platinum yang ada di Jalan Panglima Sudirman dan Baliwerti.

Alasan lain penurunan reklame bergambar model seksi itu tambah Irvan, juga mendapat banyak keluhan dari warga dan elemen di Surabaya.

"Kami juga mendapat banyak keluhan dari warga, makanya kita turunkan. Sekali lagi kami tegaskan penurunan reklame karena menyalahi estetika dan kurang enak dipandang itu saja," pungkas Irvan.

Foto seorang model dibalut kain merah putih terpampang di papan reklame. Yang membuat miris, -maaf- model di iklan ucapan Dirgahayu Republik Indonesia itu memperlihatkan pahanya.

No comments:

Post a Comment