Friday, February 25, 2011

Dihina di Acara Pengajian, Seorang Penganut Aliran Syiah Ngamuk

Detik.com - Aksi nekat dilakukan Fatimah (38), seorang warga Kelurahan Kedungmungal, Kecamatan Bangil, Pasuruan. Perempuan yang mengaku sebagai penganut aliran Ahlul Bait (Syiah) mengamuk di sebuah pengajian rutin jamaah Majelis Wataklim Roudhotussalaf yang berada di samping rumahnya, Jumat (25/2/2011).


Merasa terhina dengan isi ceramah yang didengarnya melalui penggeras suara, Fatimah langsung keluar dari rumahnya dan marah-marah kepada para jamaah. Kontan, hal itu memancing suasana hingga sempat memanas.

Beruntung tidak sampai terjadi keributan, karena polisi dengan cepat menuju lokasi. Meski begitu,  aksi Fatimah ini sempat menghentikan pengajian dan memancing kemarahan para jamaah Majelis Wataklim Roudhotussalaf yang menyatakan diri sebagai penganut Ahlus sunnah Waljamaah (Sunni).

Dari pengakuaannya, Fatimah mengaku tersinggung dengan isi ceramah yang disampaikan ustad dalam pengajian tersebut. Ia menilai isi ceramah itu menghina aliran yang dianutnya dengan menudingnya sesat.

"Pengajian ini sangat provokatif, saya nggak senang," ujarnya usai dilerai aparat kepolisian.

Akibat insiden tersebut, pengajian pun sempat dihentikan. Namun setelah suasana menjadi dingin, pengajian jamaah Majlis Wataklim Roudhotussalaf yang mengaku sebagai pengikut Sunni ini dilanjutkan dengan tanpa penggeras suara.

No comments:

Post a Comment