Wednesday, January 22, 2014

Caleg PKS "Dompleng" Kampanye di Lokasi Banjir, Kata Tifatul Bukan Dosa Besar

Wirianingsih
Kompas.com - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring angkat bicara soal dugaan kampanye yang dilakukan calon anggota legislatif (caleg) PKS Wirianingsih di lokasi banjir di Ibu Kota. Menurutnya, kampanye di tengah lokasi bencana alam memang tidak etis, tetapi bukan sebuah dosa besar jika dilakukan.

“Saya melihat memang tidak perlu melakukan itu (berkampanye), tapi itu juga bukan dosa besar jika dilakukan,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika ini di Kompleks Parlemen, Senin (20/1/2014).

Tifatul meminta agar masyarakat tidak berlebihan dalam menanggapi peristiwa ini. “Enggak perlu lebay,” katanya.

Menurut Tifatul, apa yang dilakukan Wirianingsih bagian dari upaya memberikan bantuan kepada masyarakat, salah satunya dengan membagikan biskuit dari Kementerian Kesehatan berstiker dirinya. Tifatul mengakui, stiker kampanye itu memang seharusnya tidak ditempel.

“Memang perlu dihapus kalau soal itu, tapi tidak usah ditanggapi berlebihanlah,” ujar mantan Presiden PKS ini.

Seperti diberitakan, di lokasi banjir beredar biskuit dari Kementerian Kesehatan. Di bungkus biskuit itu terpampang stiker bergambar Wirianingsih dengan tulisan "Bantuan ini diperjuangkan dan diusahakan oleh Dra Wirianingsih, MSi, Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PKS Periode 2009-2014. Caleg DPR RI Dapil DKI 3. Cerdas-Ramah-Peduli".
Foto ini ditemukan di kawasan Kedoya, Jakarta. Menanggapi hal itu, Wirianingsih mengklaim tidak tahu-menahu dengan pemberian biskuit gratis berfoto dirinya itu.
"Saya tidak tahu dan tidak menduga," ujar Wirianingsih di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (20/1/2014).
Ia mengatakan, hal itu tidak melanggar undang-undang. Ia juga mengklaim tidak pernah menginstruksikan penggunaan atribut kampanye. "Saya berprasangka saja, kalau teman-teman di lapangan berniat baik," katanya.

No comments:

Post a Comment