Sunday, October 04, 2015

Polisi Militer TNI AD Juga Buru Porsche Berpelat Kopassus Palsu

Detik.com - Korps Kopassus tengah memburu mobil Porsche yang menggunakan pelat registrasi satuannya. Ternyata Polisi Militer TNI AD (Pomad) juga tengah mencarinya.

Berdasarkan informasi dari Kopassus, registrasi nomor 1019-02 tidak terdaftar sebagai pelat kendaraan dinas mereka. Untuk itu Kopassus meminta bantuan kepada masyarakat untuk melaporkan jika melihatnya di jalan. Adapun kode 02 merupakan kode untuk registrasi kendaraan dinas Kopassus.

"Ya benar itu. Yang mencari juga termasuk Pomad," ujar Danpuspom TNI AD Majyen TNI Dodik Widjanarko kepada detikcom, Senin (28/9/2015).

Menurut Dodik, saat ini jajarannya tengah rutin melakukan razia bagi kendaraan yang mengenakan atribut TNI. Jika bukan kendaraan dinas, maka atribut wajib dicopot.

"Kita terus cari dan tertibkan. Oleh Pomad dan jajarannya. Mohon dukungannya, jika ada informasi, kami menerima laporan," kata Dodik.

Sebelumnya Kapen Kopassus Mayor Inf A Munir mengatakan, Korps Baret Merah sedang mencari mobil Porsche jenis Cayenne warna hitam menggunakan pelat Kopassus dengan nomor 1019-02. Foto mobil tersebut yang tengah berkeliaran di jalan sudah banyak beredar.

"Setelah dicek di peralatan Kopassus, nomor registrasi mobil tersebut tidak ada dalam buku registrasi dan bukan mobil organik Kopassus," ujar Munir, Senin (28/9).

Bagi masyarakat yang melihat mobil tersebut diminta untuk menginformasikan ke Tromol Pos 7000 atau ke nomor 082122437000. Masyarakat juga bisa melaporkan melalui email ke penkopassus@yahoo.com. Atau bisa juga ke akun Twitter @penkopassus dan juga Faceboook Kopassus.

No comments:

Post a Comment