Monday, May 17, 2010

Patung Tiga Dewi Diprotes Massa FUI

Liputan6.com - Seribuan orang dari Forum Umat Islam dan Front Antipermurtadaan menyerbu Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (14/5). Pengunjuk rasa memprotes pembangunan patung di Perumahan Harapan Indah, Bekasi.

Demonstran mendesak bertemu Walikota Bekasi Mochtar Ahmad. Namun yang bersangkutan tidak ada di tempat sehingga hanya bertemu Sekda Tjandra Utama. Tjandra Utama kemudian membacakan surat pernyataan pengunjuk rasa.

Usai menyampaikan aspirasinya, massa bergerak menuju kawasan Perumahan Harapan Indah. Pengunjuk rasa memprotes pembangunan patung tiga dewi di bundaran perumahan itu karena dinilai tidak mencerimkan nilai perjuangan Islam.

Demonstran mencorat-coret patung dan menutup kepala patung. Aksi sempat diwarnai keributan yang diduga dilakukan provokator. Saat keributan, wartawan televisi dari RCTI dan Metro TV sempat mengalami penganiayaan.

Namun demikian pelaku penganiayaan tak diketahui. Tidak terima wartawan yang tengah bertugas dianiaya, mereka kemudian melaporkan kasus ini ke Kepolisian Resor Metro Bekasi. Polisi masih mengusut kasus penganiayaan ini.


No comments:

Post a Comment