Wednesday, May 04, 2011

FUI Medan Gelar Salat Gaib untuk Osama

Liputan6.com - Reaksi beragam muncul atas tewasnya Usamah bin Ladin atau Osama bin Laden di tangan pasukan khusus Amerika Serikat, termasuk di Indonesia. Puluhan muslim langsung menggelar salat gaib bersama usai berjemaah menunaikan salat zuhur di Masjid Al-Ikhlas, Medan, Sumatra Utara, Selasa (3/5).

Usai salat gaib yang digagas Forum Umat Islam Sumatra ini, jemaah berdoa bersama untuk arwah Osama. FUI menyatakan, salat gaib sebagai bentuk penghormatan dan solidaritas sesama kaum muslim. Bagi FUI, Osama adalah seorang simbol perlawanan umat Islam.

Sementara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, melalui Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, menyatakan Indonesia berkepentingan bersama-sama dengan dunia untuk membebaskan diri dari serangan teroris.

Selama ini, Osama memang sering mengobarkan semangat anti-Amerika Serikat dan Barat. Puncak perlawanan Osama adalah serangan terhadap menara kembar World Trade Center dan Pentagon di AS, 11 September 2011. Meski Osama kini telah tewas, ideologinya dipercaya telah menyebar dan masih tetap hidup.

No comments:

Post a Comment