Friday, February 13, 2015

Dua Spanduk 'Menolak Syiah' Diduga Memicu Penyerangan Masjid Az-Zikra

Tribunnews.com - Dua spanduk yang dipasang di sekitar komplek Masjid Az-Zikra, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, diduga menjadi pemicu keributan antara sekelompok orang dengan petugas keamanan masjid tersebut.

Kapolsek Babakan Madang, AKP Pahyuni mengatakan, dua spanduk tersebut kini sudah diamankan di Kepolisian sebagai barang bukti.

Pahyuni mengatakan isi spanduk yang dipersoalkan adalah bertuliskan 'Kami warga pemukiman muslim bukit Az-Zikra Sentul menolak paham Syiah'.

"Puluhan orang yang datang kesini semalam menanyakan siapa yang memasang spanduk tersebut," ujar Pahyuni kepada Wartakotalive di komplek masjid Az-Zikra, Kamis (12/2/2015) siang.

Kapolsek menjelaskan, saat puluhan orang itu ditemui oleh salah satu scurity masjid bernama Faisal Salim (43). Massa mendesak Faisal menjelaskan siapa yang memasang spanduk tersebut.

"Tapi Faisal, tidak bisa menjelaskan sehingga massa emosi dan menganiaya korban hingga babak belur," ujarnya.

Pahyuni mengatakan, menurut keterangan dari sejumlah warga, spanduk itu dipasang sejak dua sampai tiga hari lalu. "Saya belum bisa mengatakan kalau yang datang ke masjid ini adalah kelompok Syiah, tapi malam itu mereka keberatan dengan isi spanduk yang bernada provokatif," katanya.

Untuk mengamankan komplek Masjid Az-Zikra sebanyak 100 personel gabungan ditempatkan di lokasi. "Ada dari Brimob,Polres Bogor, Polsek dan Satpol PP," katanya.

No comments:

Post a Comment