Wednesday, January 18, 2017

Wow, Kepala Dinas ini Akan 'Tangkapi' Wanita Berpakaian Seksi dan Berambut Pirang

Belman Karmuda
Tribunnews.com - Beralasan rentan perbuatan asusila terhadap orang yang melihat, Dinas Sosial Sumsel bakal menertibkan wanita-wanita berpakaian minim untuk dibawa ke panti dan dilakukan pembinaan.

Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan Belman Karmuda menghimbau kepada masyarakat yang suka mengenakan pakaian minim.

Menurutnya selain rentan akan perbuatan asusila kepada si penglihat juga rentan terperosok ke dunia hitam alias menjadi Pekerja Seks Komersial.

"Jadi waspada yang suka pakai pakaian ketat, celana ketat, celana pendek ketat karena nanti akan kami (Dinsos) bawa ke panti," kata Belman, Selasa (6/12).

Belman menjelaskan, di Panti Sosial Karya Wanita Harapan (PSKWH) wanita yang hobi mengenakan pakaian minim tersebut akan dibina agar mengenakan pakaian selayaknya wanita biasanya.

Selain itu, wanita dengan gerak-gerik mencurigakan pula akan dibawa ke panti tersebut untuk dibina.

"Juga rambut yang dipirang (merah) atau dicat hijau, biru, itukan biasanya gerak-gerik mereka itu mengarah ke sana (Pekerja Seks Komersial (PSK). Biasanya mereka banyak di daerah-daerah (kabupaten/kota)," tambah Belman.

Di dalam panti, Belman menjelaskan para wanita ini akan dibina, diberikan pengertian dan keterampilan sehingga dapat menghasilkan uang sendiri.

"Jadi mereka tadi kan kalau dibina yang tadinya pakai celana pendek akan memakai pakaian lebih sopan, yang rambutnya pirang jadi hitam lagi. Memang susah mendidik mereka, tapi ini untuk kebaikan para wanita agar tidak menjadi pekerjaan yang seperti itu (PSK)," ungkapnya.

Menurut Belman PSKWH adalah salah satu panti yang diurus oleh Dinsos Sumsel. Yang lainnya adalah Panti Sosial Tresna Werda / Panti Jompo Indralaya, Panti Sosial Marsudi Putra Darmapala Indralaya, Panti Sosial Bina Remaja Indralaya, dan Panti Sosial Karya Wanita Harapan Palembang yang nantinya akan dipindahkan ke Indralaya.

No comments:

Post a Comment