Thursday, December 09, 2010

Andi Mallarangeng Kirim Paket Ular Tangga untuk Pengungsi Merapi

Detik.com - Menpora Andi Mallarangeng (Partai Demokrat) mengirimkan 40 paket alat olah raga kepada para pengungsi di Yogyakarta. Paket olah raga itu berisi bola, papan catur dan juga alat permainan seperti halma dan ular tangga.

"Menurut saya penting memberikan kegiatan positif bagi pengungsi. Saya lihat mereka itu sudah cukup sebenarnya, makan sudah siapkan dan MCK sudah ada. Mereka ini tinggal menunggu bunyi klenteng-klenteng lalu sarapan, klenteng-klenteng lalu  makan siang dan klenteng-klenteng lalu makan malam," kata Andi Mallarangeng di Gedung Agung, Jl Malioboro, Yogyakarta, Minggu (7/11/2010).

Andi menyatakan, salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan pengungsi adalah berolah raga. Untuk itulah Andi memberikan 40 paket alat olah raga saat melakukan kunjungan ke GOR Universitas Negeri Yogyarta (UNY) dan Posko UGM.

"Saya berikan 40 paket alat olah raga yang isinya masing-masing 5 bola kaki, 5 bola futsal, papan catur dan alat olah raga lainnya. Ada juga alat permainan seperti ular tangga dan halma. Ini biar mereka tidak jenuh," katanya.

Andi juga menyempatkan diri berkunjung ke BEM UNY dan UGM. Menurutnya, BEM kedua universitas ini telah memberikan bantuan kepada pengungsi.

"Ini bagus, jangan demo terus," kata pria berkumis ini.

No comments:

Post a Comment