Friday, January 27, 2012

Dituduh Asusila, Dua Pasangan Ini Dimandikan Warga

Ilustrasi
Kompas.com - Warga Gampong Blangong Basah Ujong Rimba, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Selasa (24/1/2012) sekitar pukul 22.00 WIB, mengamankan dua pasang warga yang dituduh telah melakukan perbuatan asusila. Keempat orang yang dimandikan warga adalah Azhari bin Yunus (31), warga Gampong Yaman Barat, Kecamatan Mutiara, Pidie; Irfan bin Mardani (21), warga Gampong Trubeu, Kecamataan Mutiara Barat, bersama dua gadis belia asal Gampong Blangong Basah Ujong Rimba, Naz binti Has (16) dan Mar binti Is (16).

Kepala Polres Pidie, Ajun Komisaris Besar Dumadi, didampingi Kepala Polsek Mutiara Timur, Ipda Marzuki Cut, Rabu (25/1/2012), mengatakan, kedua pasangan tersebut diturunkan paksa dari dalam mobil Avanza warna hitam BK 1153 JJ oleh warga Blangong Basah. Warga  kesal karena  kedua gadis itu sering dijemput oleh warga luar dengan mobil.

Berdasarkan keterangan, ujar Kapolres, mereka telah beberapa kali diperingatkan agar tak keluyuran pada malam hari, sebab ulah mereka jauh sebelumnya telah dibuntuti warga. Warga menduga mereka melakukan perbuatan yang dilarang agama.  "Menghindari amukan warga, terpaksa kita amankan di mapolsek pada Selasa (24/1/2012) sekitar pukul 22.00 WIB, dan esoknya, Rabu (25/1/2012) sekitar pukul 11.30 WIB, kita serahkan ke Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilyatul Hisbah (Satpol PP dan WH),” ujarnya.

Secara terpisah, Kasatpol PP dan WH Pidie, Mohammad Asli didampingi Wakil Komandan WH Tgk Nasril Adly, mengatakan, kedua gadis asal Blangong Basah, Mutiara Timur, Naz binti Has dan Mar binti Is, dijemput menjelang maghrib, dan diajak makan dan minum di sebuah kafe di seputaran Kecamatan Pidie. Namun, saat diantar pulang, warga telah menunggu di jalan, lalu mereka diturunkan paksa, dan dimandikan.

No comments:

Post a Comment