Monday, January 02, 2012

Jemaat GKI Yasmin Kembali Bentrok

Liputan6.com - Kericuhan kembali terjadi di kawasan GKI Taman Yasmin, Kota Bogor, Jawa Barat, Ahad (1/1) pagi. Keributan bermula saat puluhan orang berteriak dan mengejar mobil yang ditumpangi anggota GKI Yasmin. Mereka keberatan dengan stiker yang dipasang di mobil tersebut karena dianggap tidak sopan.

Namun, polisi dan petugas Satpol PP Kota Bogor dapat meredam kericuhan sehingga tidak terjadi aksi pengrusakan. Massa yang menolak keberadaan GKI Yasmin menilai ada pihak yang secara sengaja memprovokasi lewat stiker yang dipasang di mobil itu.

Kasus GKI Yasmin hingga kini masih belum tuntas karena adanya penolakan warga yang menganggap ada pemalsuan izin mendirikan bangunan gereja, sementara pihak gereja berpegang pada putusan Mahkamah Agung yang membatalkan pencabutan izin mendirikan bangunan.

Sementara di Ambon, Maluku, malam tahun baru berlangsung aman dan lancar. Para pemuda muslim mengawal jalannya misa malam tahun baru di sejumlah gereja di Ambon. Para pemuda dari Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Maluku ini berjaga di sejumlah gereja sebagai cermin kebersamaan.

Terkait pengamanan dari pemuda remaja masjid, para jemaat gereja bersyukur karena pada saat misa keamanan terjaga dengan baik. Video

No comments:

Post a Comment