Thursday, March 29, 2012

Melecehkan Agama, Mahasiswa Demo Kantor Media

Okezone.com - Warga dan mahasiswa Islam di Kota Palopo, Sulsel, berunjuk rasa di depan kantor media lokal, Palopo Post. Mereka memprotes tulisan di media tersebut yang dinilai melecehkan ajaran agama Islam.

Dalam aksinya mereka membakar ban bekas serte menuntut pihak Palopo Pos untuk meminta maaf secara terbuka kepada umat Islam.

Demo tersebut terkait pemberitaan di media Palopo Pos pada tanggal 22 Maret 2012 yang dinilai telah melecehkan agama Islam. Mereka menuntut agar pimpinan redaksi Iwan Ibrahim segera dicopot dari jabatannya serta pihak Palopo Pos diminta segera meminta maaf kepada masyarakat.

Berita yang dipersoalkan berada di halaman pertama yakni kata soleha, mawadah, warohmah serta istigosah yang diplesetkan dalam bentuk humor namun berkonotasi seks. Para pendemo menganggap hal tersebut telah melecehkan alquran.

Kepala redaksi Palopo Post, Iwan Ibrahim yang menemui para pendemo langsung meminta maaf serta berjanji akan membuat permohonan maaf di medianya terkait berita yang diduga menistakan agama Islam tersebut.

No comments:

Post a Comment