Sunday, May 05, 2013

Kecam Pemerintah Myanmar, FPI Gelar Demo di Bundaran HI

Detik.com - 200 Orang berdemonstrasi di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Para demonstran yang mengenakan pakaian serba putih ini mengecam perlakuan diskriminatif terhadap etnis Rohingya di Myanmar.

Massa yang berasal dari organiasi-organisasi Islam seperti FPI, Laskar Pembela Islam, dan Gerakan Islam Reformis memenuhi air mancur Bundaran HI. Sebagian massa mengibar-ngibarkan bendera FPI berlatar putih dengan tulisan berwarna hijau, Jumat (3/5/2013).

Massa yang terdiri dari anak-anak, ibu-ibu dan juga para pria menyemut di Bundaran HI. Mereka juga membawa spanduk bertuliskan 'Stop Discrimination on Rohingya Muslim', 'PBB No Action Talk Only for Muslim Rohingya'.

Sekjen FPI Sobri Lubis meminta pemerintah Indonesia lebih tegas dalam menghadapi permasalahan Rohingya melalui Kementerian Luar Negeri. "Hari ini kita membela kaum muslim Myanmar yang disiksa. Pemerintah seharusnya bisa lebih tegas mengenai Rohingya," katanya.

Demo ini membuat lalu lintas di kawasan Sudirman-Thamrin terhambat. Hal ini disebabkan para demonstran memarkir motornya di sekitar Bundaran HI.

No comments:

Post a Comment