Saturday, June 30, 2012

FPI Garut Kembali Razia Minuman Keras

Liputan6.com - Front Pembela Islam atau FPI Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (26/6), kembali merazia sejumlah toko dan kios jamu yang disinyalir menjual berbagai jenis minuman keras. Razia diawali di sejumlah toko di kawasan Guntur, Kecamatan Garut Kota.

Massa kemudian berkonvoi menggunakan sepeda motor dan mendatangi sebuah kios minuman jamu di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogongkidul. Saat tiba di kios jamu tersebut, massa FPI langsung menyerbu masuk dan memaksa sang pemilik kios untuk menutup tokonya. Pemilik kios pun tak bisa berbuat banyak.

Setelah itu, massa kemudian mengedor-gedor pintu masuk ke tempat kos yang diduga digunakan sebagai tempat penyimpanan minuman keras. Di dalam tempat kos, massa FPI menemukan ratusan botol minuman keras yang tersimpan dalam belasan kardus dan siap dipasarkan. Setelah menyita, laskar FPI memusnahkan ratusan botol minuman keras di pinggir jalan.

Razia untuk kesekian kalinya ini dilakukan lantaran FPI kecewa dengan pihak kepolisian dan pemerintah daerah karena terkesan membiarkan peredaran minuman keras di Garut. Usai merazia, massa yang tanpa mendapat pengawalan aparat kepolisian ini kemudian meninggalkan lokasi untuk kembali ke markas mereka. Video

No comments:

Post a Comment