Sunday, June 10, 2012

Penipu Rp 1,4 M Ternyata Polisi Desersi Kawan Seangkatan Kapolda Metro

Detik.com - Penipuan sebesar Rp 1,4 miliar yang menimpa seorang pengusaha asal Medan (WP) oleh komplotan RH cs bermodus kenal dekat dengan Kapolda Metro, Irjen Pol Untung S Rajab. SPT, salah satu anggota komplotan, ternyata adalah teman seangkatan tahun 77 Kapolda.

"Jadi SPT itu teman angkatan kapolda tahun 77. Dia dipecat saat (pangkatnya) AKP. Ya karena dia tahu temannya jadi Kapolda terus didatengi. Seperti itu saja," cerita Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (8/6/2012).

Rikwanto menambahkan bahwa SPT telah memanfaat hubungan pertemanannya dengan Kapolda untuk melakukan penipuan.

"Ya memang teman Kapolda, mungkin dia tergoda dengan seseorang di luar. Lalu menawarkan bantuan, berpura-pura bisa mengurusi sesuatu. Sehingga datang ke ruang tunggu, duduk-duduk di situ. Kesan yang timbul seolah-olah bisa mengurus," jelasnya.

Rikwanto mengakui kedekatan antara Kapolda dengan SPT. "Kalau dekat ya dekat, kan teman seangkatan. Kalau beliau siapa aja kan ditemui, apalagi teman angkatan," jelas Rikwanto.

Sementara saat ditanya tentang SPT yang mengaku mengenalnya, Untung mengaku hal tersebut adalah wajar.

"Ya harus kita tangkap. Ruang tunggu memang buat publik. Siapa yang nggak kenal saya?" jawab Untung sambil tertawa dan meninggalkan wartawan.

No comments:

Post a Comment