Friday, April 22, 2016

Yaah, Video Tanya Ukuran Bra ABG Kemal Palevi Dihapus

Kemal Palevi
Tempo.co - Video kontroversial yang diunggah Kemal Palevi di kanal pribadinya, yang berjudul "Nanya Ukuran BH #IsengnyaKemal" beberapa menit sebelum tulisan ini dibuat masih bisa disaksikan.

Video tersebut kini sudah lenyap, tautannya pun kosong dan hanya memuat tampilan bertuliskan: Content Warning, If the owner of this video has granted you access, please sign in. This video is private.

Menghilangnya video ini diduga akibat kontroversi yang terjadi di kalangan netizen. Hujatan kepada Kemal pun mengalir di media sosial Twitter (hingga menjadi trending topic), instagram, dan tentunya di tautan video Youtube yang kini sudah dihapus. Selain itu juga ada netizen yang membuat petisi online di Change.org dengan judul Tolak lelucon yang menjadikan ukuran BH anak sebagai target. Namun tidak sedikit juga yang membela Kemal.

Kontroversi ini bermula ketika Kemal Palevi membuat video yang diunggah ke kanal Youtube pribadinya pada 16 April 2016 dengan judul "Nanya Ukuran BH #IsengnyaKemal."

Dalam video yang dipromosikan di Twitter dan Instagram itu, Kemal Palevi mengaku sebagai mahasiswa kedoteran yang sedang melakukan penelitian anatomi tubuh wanita sebagai bahan skripsi. Kemal Palevi melakukan survei tentang ukuran bra wanita Indonesia. Survei langsung dilakukannya dengan cara bertanya ukuran bra kepada setiap wanita yang ditemuinya.

Pertanyaan Kemal dijawab oleh sebagian besar respondennya, hampir tak ada penolakan, paling tidak yang tayang di video. Pada menit ke-3, dari total durasi video 7 menit 30 detik, Kemal bertemu dengan responden 2 orang perempuan ABG, yang usianya baru 14 tahun. Pertanyaan yang sama diajukan kepada dua gadis tersebut.

Tidak seperti responden lainnya, kali ini Kemal tidak mendapat jawab memuaskan. Gadis ABG yang pertama kali ditanya menjawab 'tidak tahu'. Kemal lalu memberi nasehat kepada sang responden, agar menjaga payudaranya baik-baik, jangan sampai disentuh oleh pria sembarangan.

No comments:

Post a Comment